MTSN 7 Muaro Jambi


Diposting Pada: Senin, 29 April 2019
MTSN 7 MUARO JAMBI WADAH YANG PASTI DALAM BELAJAR DAN PENGEMBANGAN BAKAT


MTSN 7 MUARO JAMBI WADAH YANG PASTI DALAM BELAJAR DAN PENGEMBANGAN BAKAT[29/04/2019] MTsN 7 Muaro Jambi satu-satunya MTs Negeri yang berada di Sungai Bahar Kecamatan Sungai Bahar merupakan wadah dimana semua anak didik dapat belajar dengan baik, MTsN 7 Muaro Jambi menjadi lembaga yang adil dengan memberikan kesempatan untuk mendapatkan pendidikan yang sama baik secara kualitas maupun kuantitas bagi setiap anak didik. Ini didasarkan bahwa setiap anak didik di lahirkan dengan tingkat kecerdasan bawaan yang sama dan kemampuan lebih merupakan hasil ikhtiar ketimbang anugerah.

Seorang anak bisa menjadi lebih atau kurang cerdas di pengaruhi kondisi keluarga, juga lingkungan sosial dan pendidikan ia alami. Di sinilah keberadaan MTsN 7 Muaro Jambi dapat berperan dalam pembentukan intelektual,emosional dan sepiritual anak. MTsN 7 Muaro Jambi menjadi wadah pengembangan kecerdasan dan penyaluran bakat bagi setiap anak didik dan menjamin agar setiap anak didik mendapat kesempatan belajar yang sama serta layak.

MTsN 7 Muaro Jambi memiliki kultur yang setrategis diantaranya : lingkungan yang aman, sehat, rapi serta indah (ASRI) , kekompakan dan kerja sama antara Kepala Madrasah dan dewan guru, konsentrasi kepada kemampuan dasar dan waktu yang di butuhkan untuk PBM, pengawasan terhadap kemajuan dan perkembangan anak didik, serta peran orang tua yang sangat tinggi. MTsN 7 Muaro Jambi memiliki kultur yang sangat mendukung terhadap kemajuan yang modern

Pertama, memiliki kultur yang kuat. Jiwa MTsN 7 Muaro Jambi memberikan makna bagi setiap kegiatan kependidikan dan menjadi jembatan antara aktivitas dan hasil yang di capai.

Kedua, Kepemimpinan kolaboratif dan belajar kolektif.
Kepemimpinan dalam proses belajar bersama yang saling menguntungkan yang melibatkan seluruh unsur masyarakat. MTsN 7 Muaro Jambi turut ambil bagian dalam membangun kesepakatan yang mengakomodir berbagai kepentingan yang berkaitan dengan kemajuan dan perkembangan anak didik.

Ketiga, membiasakan anak didik menghadapi perubahan. Zaman terus perkembang tentu perubahan zaman terus perubah sesuai dengan kemajuan zaman. Maka MTsN 7 Muaro Jambi mempersiapkan bekal anak didik yang siap menghadapi segala perubahan kemajuan zaman (sumartijo)

 


26x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. RAPAT PERSIAPAN UJIAN SEKOLAH 12x dibaca
  2. MTSN 7 MUARO JAMBI WADAH YANG PASTI DALAM BELAJAR DAN PENGEMBANGAN BAKAT 27x dibaca
  3. KULINER SISWA MTsN 7 MUARO JAMBI 11x dibaca
  4. HARI PERTAMA SISWA IKUTI USBN 96x dibaca
  5. PERSIAPAN PELEPASAN KELAS IX 35x dibaca

Install Humas TV Kanwil Kemenag Provinsi Jambi:

Halaman ini diakses pada 14-11-2019 19:26:16 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 35.175.180.108
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved